-->

Cara Root Oppo A39 Dengan Mudah

Salah satu perusahaan besar yang saat ini sedang naik daun yaitu perusahaan oppo, perusahaan yang memiliki banyak type handphone yang tentunya dijual dengan harga yang sangat bersahabat dan juga dengan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan memumpuni untuk bermain game, salah satunya yaitu Oppo A39.



Oppo A39 ini memiliki layar 5.2 Inci yang tentunya sangat nyaman untuk dipegang dan juga di dukung dengan dengan jaringan 4G yang tentunya dapat mengakses internet secepat mungkin dengan download hingga 150Mbps dan upload 50Mbps. Untuk kamera belakang mencapai 13MP yang dapat mengambil gambar dengan bagus dan juga kamera dena 5MP yang bisa untuk selfie dengan gambar yang memuaskan.

Oppo A39 Sudah memiliki OS 5.1 [Lolipop] yang tentunya mantap dalam menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan juga memiliki RAM sebesar 3GB dan internal 32GB yang dapat menyimpan data sebanyak mungkin.

Kalau handphone ini belum bisa mendapatkan akses root rasanya kurang sempurna, maka dari itu saya ingin sharing bagaimana cara root oppo a39 ini, mari simak baik baik ya.

Siapkan dulu bahan bahan nya.
  • Download bahan diatas yang telah saya sediakan pada link officialnya , dan lakukan penginstallan aplikasi seperti biasa , untuk pemasangan yang dicekal bisa mencentang "Unknown Source" pada menu pengaturan di keamanan terlebih dahulu.
  • Setelah penginstallan selesai , lalu saja untuk membuka buka aplikasi tersebut.
  • Pada layar awal anda akan diperlihatkan beberapa informasi dari aplikasi , apa kegunaan dari aplikasi , dan bagaimana cara kerja dari aplikasi tersebut , gesek saja hingga muncul start.
  • Selanjutnya akan muncul tulisan "Try it" ataupun "Coba ini" , klik tulisan tersebut untuk mulai melakukan proses rooting.
  • Tunggu proses hingga selesai , biasanya akan memakan waktu sekitar 5-10 menit , namun itu akan tergantung dengan koneksi internet yang anda miliki , jadi pastikan koneksi internet anda stabil agar tidak terjadi gangguan pada saat proses rooting ini berlangsung..
  • Jika terjadi reboot otomatis atau hp anda restart dengan sendirinya anda tidak usah khawatir , karena itu adalah bagian dari proses rooting , saat hp hidup kembali buka kembali aplikasi root tersebut dan lanjutkan proses yang telah berjalan sebelumnya hingga selesai.
  • Untuk mengetahui apakah anda sukses untuk mendapatkan akses root , anda bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang ada di playstore.
Itulah cara root oppo A39 dengan mudah, mudah mudahan artikel ini dapat membantu kalian dalam melakukan rooting nya ya.